Balada Serabi ala Jogja

Sehabis nulis tentang Serabi Kocor saya malah jadi sentimentil sendiri. Mengenang Mbah Rambat yang telaten, baik, dan njawani membuat saya berkaca sekaligus mikir. Bagi saya Mbah Rambat adalah legenda kuliner jogja meski bagi beberapa orang beliau hanyalah pedagang serabi kocor biasa. Sedih memang melihat fenomena kuliner di Jogja belakangan ini. Banyak bermunculan pangan trendi yang kekianian dan bagi saya kurang ada “soul” nya. Di sisi lain sangat sedikit atau bahkan tidak ada Mbah Rambat – Mbah Rambat lain yang dengan telaten nguri-uri kebhinekaan pangan kita.
Ah…tapi siapa saya dan apa yang bisa saya lakukan? Saya hanya tukang ketik yang hobi mengomentari tanpa tindakan langsungnuntuk merubahnitu. Maaf.

Leave a Reply

